LIPUTAN KHUSUS:

Tabrakan dengan Speedboat Paspampres, 5 Staf TN Sebangau Tewas


Penulis : Redaksi Betahita

Lima staf Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah, meninggal dalam tabrakan speedboat di Sungai Sebangau, Kapuas, yang juga melibatkan kapal cepat milik Paspampres, Senin, 9 Maret 2020. Kecelakaan itu juga menyebabkan  Dandim Kuala Kapuas Letkol Bambang Kristianto Bawono meninggal. Menurut siaran pers Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  staf Taman Nasional Sebangau yang meninggal adalah Abdi

Konservasi

Senin, 09 Maret 2020

Editor : Redaksi Betahita

Betahita.id – Lima staf Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah, meninggal dalam tabrakan speedboat di Sungai Sebangau, Kapuas, yang juga melibatkan kapal cepat milik Paspampres, Senin, 9 Maret 2020.

Kecelakaan itu juga menyebabkan  Dandim Kuala Kapuas Letkol Bambang Kristianto Bawono meninggal.

Menurut siaran pers Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  staf Taman Nasional Sebangau yang meninggal adalah Abdi Darmansyah, Ibnu Yudistira Hendrawan, Mutiara, dan Tias Nofianti, serta seorang anggota Manggala Agni bernama Mansyah.

Dalam kecelakaan itu, seorang istri Polhut, Umroatus Sholikhah, yang kebetulan ikut kapal, juga meninggal. Sementara dua staf Taman Nasional lain,  Yuliansi dan Selfia, cedera dan  saat ini sudah mendapatkan perawatan.

Dalam kecelakaan itu, 19 anggota  Paspampres selamat. Pasukan pengawal presiden ini sedang melakukan peninjauan lokasi yang akan dikunjungi Ratu Belanda.

KLHK menyatakan, tim dari Taman Nasional itu sedang menjalankan tugas.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengimbau kepada seluruh jajaran kantor teknis UPT KLHK se Indonesia untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang, sebagai tanda berkabung atas wafatnya para staf dalam melaksanakan tugas.